Anies-Muhaimin Dukung Ganjar Soal Hak Angket Dugaan Kecurangan Pemilu

Ade Rosman
20 Februari 2024, 15:08
hak angket, anies, ganjar
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt.
Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar memberikan keterangan pers di posko pemenangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Rabu (14/2/2024).
Button AI Summarize

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendukung usulan calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo untuk menggulirkan hak angket Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) guna mengusut dugaan kecurangan Pemilihan Presiden 2024.

Anies beranggapan, apa yang diusulkan Ganjar merupakan inisiatif yang baik. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun yakin seluruh partai politik pengusungnya akan mendukung usulan Ganjar tersebut.

"Kami yakin bahwa Koalisi Perubahan, Partai NasDem, PKB, PKS akan siap untuk bersama-sama," kata Anies di Gedung Yusuf Building Law Firm, Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/2).

Anies mengatakan  tiga partai pengusungnya solid memberikan dukungan. Ia menjelaskan partai pengusungnya akan menyiapkan data-data pendukung.

"Di bawah kepemimpinan fraksi terbesar maka proses DPR bisa berjalan saya yakin partai koalisi perubahan siap untuk menjadi bagian dari itu," kata Anies.

Pada kesempatan yang sama, Muhaimin yang merupakan Ketua Umum PKB pun menyampaikan hal senada dengan Anies. "Siap," katanya.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...