Surya Paloh Temui Jokowi, Anies Sebut Koalisi Perubahan Masih Solid

Ade Rosman
20 Februari 2024, 15:57
anies, surya paloh, jokowi
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menunjukkan jari yang telah dicelup tinta usai melakukan pencoblosan Pemilu 2024 di TPS 60, Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (14/2/2024).
Button AI Summarize

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menegaskan tetap di jalur perubahan. Hal itu disampaikan merespons pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dengan Presiden Joko Widodo Minggu (18/2) lalu.

Anies menyatakan hingga kini koalisi perubahan tetap solid dan akan terus jalan bersama-sama. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun mengatakan hubungan masih rekat dan pertemuan kerap dilakukan meski tak tersorot publik.

"Kami terus di jalan perubahan," kata Anies dan Muhaimin secara berbarengan di Gedung Yusuf Building Law Firm, Jakarta Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (20/2).

Anies mengatakan, pertemuan antara Surya Paloh dan Jokowi merupakan hal yang biasa. Di sisi lain, Anies menegaskan pimpinan parpol pengusungnya pun masih intens dilakukan.

"Jadi dengan ketua partai PKB Gus Imin, ketua Partai NasDem Pak SP, Presiden PKS Pak Syaikhu, saya, kita ketemu dan membahas langkah-langkah," katanya.

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan Surya Paloh di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (18/2). Jokowi mengatakan persamuhannya dengan Surya membahas persoalan politik nasional terkini. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...