Hadi Tjahjanto Temui Mahfud Usai Dilantik jadi Menko, Bahas Soal Apa?

Ade Rosman
22 Februari 2024, 11:52
Hadi Tjahjanto bertemu dengan Mahfud MD, Kamis (22/2)
Katadata/Ade Rosman
Hadi Tjahjanto bertemu dengan Mahfud MD, Kamis (22/2)
Button AI Summarize

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto menemui Mahfud MD sehari setelah ia dilantik. Hadi menemui mantan Menko Polhukam itu di kediaman Mahfud, kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Berdasarkan pantauan Katadata.co.id di lokasi, Hadi tiba menggunakan mobil Land Cruiser hitam bernomor polisi RI 14 sekitar pukul 11.10 WIB. Mahfud pun langsung menjemput Hadi di depan gerbang kediamannya.

Pada pertemuan tersebut, keduanya mengenakan batik lengan panjang. Terkhusus Hadi, ia mengenakan kopiah hitam.

Pada Rabu (21/2) Hadi secara resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menko Polhukam pengganti Mahfud. Mahfud memutuskan untuk melepas kursi Menko Polhukam karena maju sebagai calon wakil presiden di pemilihan presiden 2024. 

Pertemuan dengan Mahfud menjadi salah satu pintu bagi Hadi untuk mendalami lebih jauh berbagai isu prioritas yang selama ini ditangani Menkopolhukam. Sebelumnya Hadi mengatakan selain silaturahmi ia juga akan meminta arahan dari Mahfud. 

“Apa permasalahannya yang belum diselesaikan nanti akan kami lanjutkan, walaupun waktunya hanya delapan bulan, tetapi saya akan kerja full untuk bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan ini,” kata Hadi saat jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...