Menko Hadi Jelaskan Sikap Soal Kondisi Politik Terkini Usai Pemilu

Ade Rosman
22 Februari 2024, 15:26
Pemilu
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingg
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menjawab pertanyaan wartawan usai mengadakan pertemuan tertutup dengan mantan Menko Polhukam Mahfud MD di Jakarta, Kamis (22/2/2024).
Button AI Summarize

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Hadi Tjahjanto menyampaikan pandangan terkait kondisi politik di Indonesia usai pelaksanaan pemilu 2024. Ia menilai tak ada masalah di dalam kondisi politik  serius yang harus menjadi perhatian. 

"Sekarang kondisi ini ya aman. Enggak ada masalah, bangsa Indonesia adalah bangsa yang ramah tamah, dan  selalu tersenyum hadapi masalah," kata Hadi kepada wartawan di Kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/2).

Pada kesempatan itu, Hadi berkunjung menemui Mahfud MD. Usai pertemuan selama satu jam tersebut, Hadi menyatakan akan menyelesaikan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Masa kerja Hadi sebagai Menko Polhukam terhitung selama 8 bulan ke depan. Ia mengatakan telah memetakan pekerjaannya di Kemenko Polhukam sehingga punya rencana taktis mana isu yang menjadi prioritas. 

"Sudah ada peta jalannya, mana yang selesai bulan ini, mana yang selesai bulan ini. Kalau yang sudah kita selesaikan, kan delapan bulan, kalau 8 bulan belum selesai kan tinggal beberapa bulan lagi bisa diselesaikan oleh yang berikutnya,” ujar Hadi. 

Faktor lain yang membuatnya yakin menjalani tugas baru lantaran telah mendapat sejumlah wejangan dari Mahfud terkait beberapa permasalahan yang ada. Ia menilai komunikasi antara dirinya dengan Mahfud yang sebelumnya menjabat Menko baik saja. 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...