Sekjen PKS Bocorkan Pembicaraan Jokowi dan Paloh: Hanya Obrolan Ringan

Amelia Yesidora
22 Februari 2024, 22:18
pks, jokowi, surya paloh
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/nz
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kiri) didampingi bakal calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kanan) memberi keterangan kepada wartawan usai menggelar pertemuan di Jakarta, Kamis (24/8/2023).
Button AI Summarize

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengaku Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh telah memberi tahu Koalisi Perubahan apa topik pembicaraannya dengan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya itu hanya pembicaraan ringan tanpa pembahasan politis. “Obrolannya sekitar supaya sama-sama bikin suasana nyaman, gitu,” kata Aboe saat ditemui wartawan di Nasdem Tower, Kamis (22/2).

Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi yang terjadi Minggu (18/2) lalu memunculkan isu masuknya Nasional Demokrat ke koalisi pemerintahan. Padahal, Nasdem adalah salah satu bagian Koalisi Perubahan yang mengusung nada oposisi.

Menanggapi hal itu, Aboe tidak yakin Paloh dan Jokowi membahas gerbong koalisi. Partainya pun belum ada mendapat ajakan dari Jokowi untuk berpaling pada koalisi pemerintah layaknya Demokrat.

“Saya kok ragu, ragu kalau (pembicaraan Paloh dan Jokowi) sudah sampai ke arah situ. Kita tunggu aja, biasanya DNA-nya enggak begitu,” katanya.

Sebelumnya Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengaku partainya belum membicarakan arah partai setelah Pemilu. Apakah mereka bakal berkoalisi atau beroposisi dengan pemerintah, bakal ditentukan setelah KPU selesai menghitung suara Pemilu 2024.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...