Surya Paloh Ungkap Isi Pembicaraannya dengan Jokowi Akhir Pekan Lalu

Ameidyo Daud Nasution
23 Februari 2024, 17:42
surya paloh, jokowi, nasdem
ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Spt.
Tayangan video saat Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh (kanan) ditampilkan pada acara HUT ke-12 Partai Nasdem di NasDem Tower, Jakarta, Sabtu (11/11/2023).
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menceritakan isi pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan pada Minggu (18/2). Surya mengatakan pertemuannya dengan Jokowi membahas hal ringan.

Keduanya juga membahas situasi terkini di Tanah Air. Meski demikian, Surya tak menyebutkan secara spesifik situasi apa yang dibicarakannya bersama Jokowi.

"Membicarakan bagaimana keadaan, perkembangan, situasi yang ada di tengah masyarakat kita. Tidak lebih dari itu," kata Surya di Wisma Nusantara, Jakarta, Jumat (23/2).

Surya juga mengaku pertemuan tersebut tak membahas soal ajakan Nasdem bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran. Soal masuknya Partai Demokrat ke dalam Kabinet Indonesia Maju juga disebutnya tak menjadi pembahasan.

"Kemarin Pak Jokowi masih merahasiakan itu sama saya. Bagaimana saya mau menjawabnya," katanya.

Presiden Jokowi hadiri puncak Hari Pers Nasional
Presiden Jokowi hadiri puncak Hari Pers Nasional (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/Spt.)

Jokowi mengatakan persamuhannya dengan Surya membahas persoalan politik nasional terkini. Jokowi mengaku infin menjadi jembatan untuk semua urusan perpolitikan nasional saat ini. 

"Saya ingin menjadi jembatan untuk semuanya. Yang paling penting kan partai-partai, urusan politik itu urusan partai," ujar Jokowi usai meresmikan proyek Rumas Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Jendela Sudirman di Bintaro, Jakarta Selatan pada Senin (19/2). 

Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi merupakan yang pertama berlangsung setelah pemilu digelar pada Rabu (14/2). Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim menjelaskan pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi untuk memenuhi undangan makan malam.


Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...