Ridwan Kamil Klarifikasi Baliho OTW Jakarta, Tantang Ahmad Sahroni

Ameidyo Daud Nasution
29 Februari 2024, 14:41
ridwan kamil,
Wahyu Dwi Jayanto|Katadata
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pendapat saat diwawancari oleh CEO Katadata Metta Dharmasaputra di Bandung, Selasa (23/8).
Button AI Summarize

Ridwan Kamil mengklarifikasi kemunculan baliho bergambar dirinya dengan tulisan OTW Jakarta yang sempat ramai beberapa waktu belakangan. Gubenur Jawa Barat periode 2018-2023 itu mengatakan baliho tersebut bukan sinyal politik, namun promosi produk skincare.

"Padahal mah ya saya itu mau ke Jakarta OTW, karena saya sedang berinovasi menghasilkan produk skincare khusus untuk lelaki Indonesia," kata Ridwan Kamil di akun resmi Instagramnya pada Kamis (29/2).

Ridwan Kamil juga mengaku bingung atas beragam tafsir yang muncul terhadap baliho tersebut. Ia menjelaskan maksud dari "OTW Jakarta" adalah perjalanannya menuju ibu kota dalam rangka meluncurkan produk skincare bernama R1 itu.

Kang Emil juga menjelaskan alasannya memilih Jakarta sebagai lokasi peluncuran produk. Ini karena memang rencananya peluncuran akan dilakukan di di Senayan City pada tanggal 18 Maret 2024.

"Itulah alasannya mengapa balihonya di sana bukan di Surabaya, karena memang launchingnya di Jakarta," ujarnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Sementara itu, terkait spekulasi politik yang muncul, Ridwan Kamil menegaskan bahwa ia belum membuat keputusan terkait karier politiknya di masa depan. Ia sedang mempertimbangkan berbagai opsi, termasuk untuk fokus pada keluarga dan usaha, tanpa melanjutkan karir politik.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...