Kubu Prabowo Sebut Elektabilitas 02 Naik karena Bansos Terus Dibahas

Amelia Yesidora
29 Februari 2024, 20:05
bansos, prabowo, idrus marham
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
Idrus Marham bersiap untuk menjalani pemeriksaan kasus dugaan suap proyel PLTU Riau-1 di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (15/8/2018).
Button AI Summarize

Kubu Prabowo Subianto berterima kasih kepada pihak-pihak yang selalu menyinggung soal bantuan sosial. Menurut mereka, elektabilitas Prabowo-Gibran Rakabuming Raka meningkat karena lawan mereka terus membahas soal bansos.

Sekretaris Tim Kajian Strategis TKN Prabowo-Gibran, Idrus Marham, menyatakan pembagian bantuan sosial yang kerap diafiliasikan dengan kecurangan kubunya adalah salah satu taktik politik.

“Saya mantan Menteri Sosial, jadi tahu bagaimana beras itu dibahas habis-habisan. Saya bilang enggak usah ikut bahas, biarkan saja orang lain bahas,” katanya di Markas Tim Kajian Strategis TPN, Jakarta, Kamis (29/2).

Idrus menjelaskan, semakin banyak pihak yang memperbincangkan masalah bansos beras, maka tingkat kepercayaan masyarakat alias approval rate kepada Presiden Jokowi semakin naik. Ini yang kemudian menjadi insentif politik bagi Prabowo-Gibran.

Politisi Golkar ini juga tidak merasa bersalah, karena mereka tidak pernah membahas terkait bansos atau menyangkal dugaan kecurangan karena pembagian bansos ini. Idrus justru berterima kasih kepada tim pemenangan paslon lain.

"Secara tidak langsung mengumumkan kepada masyarakat. Dengan mengumumkan masyarkaat, maka implikasinya meningkatkan elektabilitas Prabowo-Gibran,” ujarnya.

Idrus juga mengatakan kubunya bekerjasama dengan berbagai lembaga survei saat Pemilu 2024. Ini adalah salah satu strategi pemenangan mereka. 

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...