Buku Biografi Jokowi Berbahasa Spanyol Dirilis di Barcelona

Anshar Dwi Wibowo
Oleh Anshar Dwi Wibowo - Tim Publikasi Katadata
1 Maret 2024, 10:50
Jokowi
Dok Istimewa
Peluncuran buku biografi berjudul "Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia" dalam bahasa Spanyol oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi di sela-sela acara ramah tamah bersama diaspora di Barcelona, Spanyol pada Selasa (27/2).
Button AI Summarize

Kisah sukses kepemimpinan dan pembangunan yang dilakukan Jokowi makin mendunia dengan diluncurkannya buku biografi berjudul Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia dalam bahasa Spanyol. 

Peluncuran buku dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi di sela-sela acara ramah tamah bersama diaspora di Barcelona, Spanyol pada Selasa (27/2).

Sebelumnya, buku biografi ini pertama kali diterbitkan tahun 2020 dan telah sukses beredar dalam versi bahasa Inggris, bahasa Korea, dan bahasa Arab. 

Biografi ini merangkum capaian-capaian Jokowi dalam membangun Indonesia di berbagai bidang. Mulai dari membangun pemerataan pelayanan dasar seperti kesehatan dan pendidikan, pembangunan ekonomi kerakyatan hingga berbagai infrastruktur yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Budi mengungkapkan, penerbitan biografi Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia dalam berbagai bahasa dimaksudkan agar menjadi inspirasi untuk berbagai kalangan di dunia. 

Mengingat. Jokowi merupakan sosok penting dan berpengaruh dalam mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di tanah air, salah satunya sektor digital.

“Presiden Joko Widodo telah berhasil menjadikan Indonesia bertransformasi menyongsong visi Indonesia Emas 2045 melalui pemerataan infrastruktur digital, khususnya di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T),” ujar Budi dalam keterangan tertulis, Jumat (1/3).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...