Airlangga Beri Makan Siang Gratis Pegawainya, Tak Lebih dari Rp15 Ribu

Agustiyanti
8 Maret 2024, 21:26
Menko Airlangga Hartanto, makan siang gratis
Kemenko Perekonomian
Menko Perekonomian Airlangga Hartanto mengatakan, kantornya sudah memiliki program makan siang gratis untuk pegawai sejak setahun terakhir dengan anggaran tak mencapai Rp 15 ribu per porsi.
Button AI Summarize

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut, Kantor Kemenko Perekonomian sudah menyediakan makan siang gratis bagi pegawainya selama setahun terakhir. Namun demikian, anggaran yang disediakan tidak lebih dari Rp 15 ribu per porsi . 

“Jadi, makan itu adalah standar di Kantor Kemenko, sudah berjalan satu tahun dan biaya tidak lebih dari Rp 15 ribu per porsi,” ujar Airlangga Hartarto di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan bahwa program tersebut diberikan untuk seluruh pegawai, mulai dari dirinya hingga office boy.

Sementara terkait rencana Program Makan Siang Gratis bagi siswa yang dicanangkan oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ia mengataka pembahasan detail baru akan dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan hasil Pilpres 2024.

“Kita bisa membahas setelah ada keputusan KPU siapa pemerintah yang akan datang karena pengguna APBN 2025 adalah pemerintah yang akan datang,” kata Airlangga.

Ia pun menjelaskan, simulasi program tersebut yang telah dilaksanakan di Kabupaten Tangerang akhir bulan lalu. Ini merupakan inisiatif dari pemerintah setempat.

Dia menyatakan bahwa simulasi tersebut akan dilanjutkan di wilayah lainnya, baik daerah perkotaan, pedesaan maupun pesisir. “Dengan semakin banyak yang menyiapkan (simulasi) itu, opsi-opsinya akan semakin terlihat. Nah, dari situ baru pemerintah membuat kebijakan,” ujarnya.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...