Sekjen Koalisi Perubahan Bertemu, Jajaki Kerja Sama di Pilkada Jakarta

Amelia Yesidora
15 Maret 2024, 19:08
koalisi, nasdem, pks, pkb
ANTARA/Putu Indah Savitri
Wakil Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim ketika memberi keterangan kepada wartawan di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri
Button AI Summarize

Tiga sekretaris jenderal atau sekjen Koalisi Perubahan bertemu di Nasdem Tower pada Jumat (15/3). Sekjen Nasdem Hermawi Taslim menyebut ada tiga bahasan dalam pertemuan ini, salah satunya mempertahankan koalisi hingga level Pilkada. 

 “Kami sedang berusaha keras mempertahankan koalisi paslon nomor urut satu minimal di DKI Jakarta,” kata Hermawi saat dihubungi wartawan, Jumat (15/3). 

Ia menyebut hal ini bisa dilakukan lantaran tiga partai di Koalisi Perubahan memiliki cukup kursi di DPRD DKI untuk maju bersama di Pilkada. Ketiga partai ini yakni PKS, PKB, dan Partai Nasional Demokrat. Hermawi juga ingin menciptakan tradisi baru dalam berkoalisi. 

“Sekuat tenaga kami ada usahakan Koalisi Perubahan utuh sampai ke tingkat provinsi dan kabupaten/kota,” katanya. 

Pertemuan ini juga bersamaan dengan pertemuan rutin tiga sekjen Koalisi Perubahan. Pembahasan terakhir dalam pertemuan ini adalah syukuran atas pencapaian dalam Pileg kemarin. 

“Doa dan syukuran atas perolehan kenaikan yg signifikan dari tiga partai,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...