Masjid di Samarinda Siapkan Hadiah Umrah dan Motor bagi Jamaah Tarawih

Ferrika Lukmana Sari
16 Maret 2024, 11:23
umrah
ANTARA/Ahmad Rifandi
Spanduk pengumuman undian berhadian paket umrah dan unit sepeda motor dipasang di muka Masjid Darul Hannan untuk memotivasi jamaah salat Tarawih.
Button AI Summarize

Masjid Darul Hannan Samarinda menghadirkan program menarik bagi jamaah yang melaksanakan salat tarawih selama bulan suci ramadan dengan kesempatan memenangkan berbagai hadiah, termasuk paket umrah dan sepeda motor.

"Tradisi memberikan hadiah ini telah berlangsung selama hampir 14 tahun untuk membangun semangat umat Islam di sekitar dan untuk memakmurkan masjid," ungkap Ketua Masjid Darul Hannan, Hajah Arbani dikutip dari Antara, Sabtu (16/3).

Hal ini diungkapkan Darul saat ditemui di masjid yang berlokasi di Jalan M. Yamin, Kelurahan Gunung Kelua, Samarinda, Sabtu (16/3). Menurutnya, masjid ini memang dirancang untuk menjadi pusat kegiatan keagamaan yang menginspirasi kebersamaan dan kebaikan.

"Kami ingin mendorong masyarakat untuk lebih giat dalam ibadah, dan bagi kami ini cara yang lebih baik untuk memberikan apresiasi melalui hadiah-hadiah yang bermanfaat," ujar Arbani.

Disampaikannya, masjid ini telah menyiapkan ribuan kupon yang akan dibagikan setiap hari kepada jamaah yang hadir. "Setiap hari, kami menyediakan sekitar 1.300 kupon, dengan total keseluruhan mencapai 30 ribu kupon selama ramadan," katanya.

Paket umrah dan unit sepeda motor memang menjadi hadiah utama yang disiapkan, di samping hadiah uang tunai dan hiburan lainnya yang juga tak kalah menarik. Kupon-kupon tersebut dibagikan setelah salat isya dan diikuti dengan kuliah tujuh menit (kultum).

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...