Sendi Sespri Iriana Direstui Jokowi Maju Pilkada Bogor, Ini Profilnya

Muhamad Fajar Riyandanu
20 Maret 2024, 10:02
jokowi, sendi fardiansyah, iriana
Instagram/Sendi Fardiansyah
Sekretaris Pribadi Iriana Joko Widodo Sendi Fardiansyah saat menghadap Presiden Joko Widodo di Bogor, Senin (20/3). Foto: Instagram/Sendi Fardiansyah
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima lawatan Sekretaris Pribadi (Sespri) Ibu Negara Iriana Jokowi, Sendi Fardiansyah di Istana Merdeka Jakarta pada Senin (18/3). Sendi meminta restu Jokowi untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota Bogor di Pilkada tahun ini.

Pada pertemuan yang terjadi sekira pukul 16.00 tersebut, Sendi melaporkan tiga hal kepada Jokowi. Dia menyampaikan hasil survei terkait Pilkada Kota Bogor, memperlihatkan program yang akan dikerjakan dalam menghadapi pilkada dan melaporkan kegiatan yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir.

“Saya memohon doa restu dan dukungan dari Bapak Presiden terkait rencana saya maju sebagai Calon Walikota Bogor 2024,” kata Sendi lewat keterangan tertulis kepada wartawan, dikutip Rabu (20/3).

Sendi mengaku mendapat banyak saran dan pandangan dari hasil pertemuan dengan Jokowi. Jokowi berpesan agar Sendi lebih aktif dan bekerja keras untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas sebagai bekal mengikuti pilkada di Kota Bogor.

“Alhamdulillah, beliau mendukung untuk terus maju,” ujarnya.

Profil Sendi Fardiansyah

Pria kelahiran Bogor, 35 tahun lalu ini telah aktif menjadi Sekretaris Pribadi Iriana Jokowi sejak 2015 silam. Selama menjadi sekretaris pribadi, dia turut serta dalam tugas delegasi di dalam dan luar negeri, termasuk KTT ASEAN di Singapura, Thailand, Vietnam, dan Laos; US-ASEAN Summit di Los Angeles (AS); ROG Seoul (Korea Selatan); G-20 di Turki, China, Rusia, dan Jerman.

Selain itu, dia juga hadir dalam COP 21 di Paris, Perancis, serta Forum BELT and Road di Beijing (China), serta melakukan kunjungan kenegaraan ke Singapura, Malaysia, Thailand, Korea Selatan, India, Uni Emirat Arab, Iran, Turki, Australia, Selandia Baru, dan negara lainnya.

Selain menjabat sebagai sekretaris pribadi ibu negara, Sendi juga memiliki sejumlah jabatan lain. Dia adalah pendiri dan CEO Digimon ID, pemilik Sequoia Caffe Garden, dan pemilik Experience (EXP) Shoes and Sandal.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...