PDIP Bantah Kabar Ajakan TKN untuk Gabung Prabowo

Ameidyo Daud Nasution
25 Maret 2024, 16:24
pdip, tkn, prabowo
Katadata/Ade Rosman
Hasto Kristiyanto saat Debat Calon Presiden di KPU, Selasa (12/12)
Button AI Summarize

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merespons pernyataan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membantah adanya ajakan tersebut.

"Wah tidak (betul)," kata Hasto dalam pesan singkatnya kepada Katadata.co.id, Senin (25/3).

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Afriansyah Ferry Noor mengaku kerap mengajak Hasto Kristiyanto agar PDIP bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pengusung Prabowo-Gibran.

Ferry menyatakan pertemuan dirinya dengan Hasto paling anyar terjadi pada 2 pekan lalu. "Saya pribadi bicara dengan Mas Hasto sering, saya bilang 'ayo Mas Hasto gabung koalisi'," kata Ferry saat dihubungi lewat sambungan telepon pada Senin (25/3).

Ferry yang juga menjabat sebagai Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) itu melanjutkan, tawaran yang ia ajukan ke Hasto sejauh ini masih belum ditanggapi secara serius oleh PDIP.

"Mas Hasto malah ketawa-ketawa saja. Jadi mari kita lihat ke depan," ujarnya.

Prabowo sebelumnya sudah menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta pada Jumat, 22 Maret lalu. Prabowo hadir bersama dengan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. Pada pertemuan tersebut, Prabowo dan Surya Paloh tampak saling bersalaman dan berpelukan.

"Kemarin ke NasDem, kemudian lanjut ke PPP dan mungkin bisa saja ke PDIP. Karena prinsip Pak Prabowo mau mengajak dan membangun Indonesia bersama-sama," ujar Ferry.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...