Sekjen PDIP Jelaskan Potensi Prabowo Bertemu Megawati Usai Pilpres

Ade Rosman
26 Maret 2024, 10:37
PDIP
ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan/nym.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi Edi Purwanto (kiri) memberikan keterangan pers di Jambi, Sabtu (29/7/2023).
Button AI Summarize

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan kemungkinan Ketua Umum partainya, Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Prabowo Subianto masih terbuka. Hasto mengatakan, tak ada masalah dalam hubungan pribadi di antara kedua tokoh tersebut.

“Antara Pak Prabowo dengan Ibu Megawati Soekarnoputri, tidak ada persoalan dalam perspektif pribadi,” kata Hasto dalam konferensi pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (25/3).

Kendati demikian, kata Hasto, pertemuan baru mungkin terjadi setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) berkaitan dengan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) diputuskan. Hal itu didasari dari adanya indikasi permasalahan dalam tahapan pemilu sebagaimana tengah digaungkan PDIP.

“Jadi, kalau bertemu, ya, tidak ada masalah. Tetapi hal-hal yang sangat fundamental tadi tetap akan dipersoalkan oleh PDI Perjuangan,” kata Hasto lagi. 

Pada kesempatan yang sama, Hasto juga berbicara mengenai kemungkinan pertemuan putri Megawati, Puan Maharani yang juga merupakan Ketua DPP PDIP untuk bertemu dengan Prabowo. Pertemuan itu kata Hasto dalam kapasitas Puan sebagai Ketua DPR, dan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan.

“Kita masih menunggu hasil dari MK sehingga tidak ada persoalan pertemuan-pertemuan itu dilakukan,” ujar Hasto.

Halaman:
Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...