PKS Akan Rayu Anies Agar Mau Maju di Pilgub Jakarta 2024

Ameidyo Daud Nasution
8 April 2024, 18:22
pks, anies, pdip
ANTARA FOTO/Reno Esnir/Spt.
Bakal Calon Presiden Anies Baswedan (tengah) bersama Ketua Umum Millenial Untuk (MU) Perubahan Beni Pramula (kanan) dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (kiri) menjawab pertanyaan wartawan di kediaman Anies Baswedan, Jakarta, Senin (16/10/2023).
Button AI Summarize

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan membujuk Anies Baswedan agar mau berlaga dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan pihaknya akan berbicara kepada Anies agar mau berubah pikiran.

Mardani mengatakan Anies sebenarnya mengutarakan niat untuk tak maju lagi di Pilgub DKI. Meski demikian, PKS akan mencoba berbicara terlebih dulu.

"Setahu saya belum, setahu saya Mas Anies tidak mau, tapi kami bisa membujuknya agar mau," kata Mardani kepada Katadata.co.id beberapa hari lalu.

Bukan tanpa alasan PKS bersedia membujuk Anies Baswedan untuk maju lagi dalam pilgub. Mardani beralasan elektabilitas mantan Gubernur DKI itu masih menjadi salah satu yang paling tinggi di Jakarta.

Mardani juga mengatakan PKS belum membahas nama-nama cagub karena masih fokus menyelesaikan sengketa pemilihan presiden. Namun, ia akan mendorong partainya agar segera membahas pilkada.

"Seperti di Jakarta, kalau Mas Anies tidak terpilih (presiden), kamu usahakan agar maju ke sana (Pilgub)," kata Mardani.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...