Tanggapi Ajakan Silaturahmi Gibran, Anies: Belum Ada Komunikasi

Amelia Yesidora
11 April 2024, 14:30
Anies Baswedan (dua kanan) didampingi istri Fery Farhati (kanan) menyalami warga yang datang saat open house di Pendopo Kediaman Anies Baswedan, Jakarta, Rabu (10/4/2024).
ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/foc.
Anies Baswedan (dua kanan) didampingi istri Fery Farhati (kanan) menyalami warga yang datang saat open house di Pendopo Kediaman Anies Baswedan, Jakarta, Rabu (10/4/2024).
Button AI Summarize

Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan enggan menanggapi undangan silaturahmi dari Wakil Presiden terpilih 2024–2029, Gibran Rakabuming Raka. Dalam momen open house Idulfitri kemarin, ia tidak ingin membahas politik.

“Kita Lebaran dulu, dah. Udah, politiknya nanti,” kata Anies saat ditemui di kediamannya, Jakarta, Rabu (10/4).

Ia mengaku belum ada komunikasi langsung dari Gibran soal undangan itu. Ia bahkan mengetahui hal ini dari pemberitaan media.

“Belum ada (komunikasi), yang tanya media kok,” ujarnya.

Undangan tersebut disampaikan Gibran usai melaksanakan salat Idulfitri di halaman Balai Kota Solo, Jawa Tengah. Menurut dia, Lebaran adalah momen yang tepat untuk bersilaturahmi antar tokoh politik, termasuk dengan lawannya saat Pilpres 2024.

Gibran tidak menyebut secara spesifik siapa tokoh yang ingin ia temui untuk silaturahmi itu. “Harapannya bisa segera bertemu dengan para tokoh, para pimpinan partai,” ujarnya. "Terutama tokoh-tokoh yang kemarin ikut berkontestasi.”

Di hari yang sama, Gibran bertemu dengan presiden terpilih 2024–2029, Prabowo Subianto di kediamannya. Sekitar pukul 17.00 WIB, Gibran sampai di rumah Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan, untuk halalbihalal bersama Prabowo.

Ia datang ebrsama istrinya, Selvi Ananda, serta dua anaknya yakni Jan Ethes dan La Lembah Manah. Dalam kunjungan itu, Gibran tidak memberikan pernyataan pers apapun. Kedatangannya disertai dengan Ketua Tim Hukum Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra.

Reporter: Amelia Yesidora
Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...