Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol 20% untuk Arus Balik Semarang-Jakarta

Image title
11 April 2024, 19:52
Jasa Marga
ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/tom.
Ilustrasi, sejumlah kendaraan melintas di Jalan Tol Semarang-Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu (26/4/2023).
Button AI Summarize

PT Jasa Marga Tbk menyatakan akan kembali memberikan potongan tarif atau diskon sebesar 20% untuk semua golongan kendaraan yang melintas di Jalan Tol Trans Jawa pada periode arus balik dari Semarang menuju Jakarta.

"Potongan tarif tol 20% diberikan untuk Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang Menuju Jakarta pada periode arus balik pada Rabu, 17 April 2024 pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 19 April 2024 pukul 05.00 WIB,” kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani, dilansir dari Antara, Kamis (11/4).

Ia menjelaskan, diskon tarif tol dilakukan untuk mendistribusikan lalu lintas saat arus balik, agar tidak terkonsentrasi pada satu waktu. Pasalnya, Jasa Marga memproyeksikan pergerakan arus balik akan mulai meningkat pada H+2 hingga H+4 Hari Raya Idul Fitri 1445 H atau pada 13-15 April.

Faiza menambahkan, diskon tarif tol dari Jasa Marga hanya berlaku untuk perjalanan menerus, bagi pengguna jalan yang melakukan tap in dari GT Kalikangkung dan melakukan tap out di GT Cikampek Utama.

Jasa Marga pun mengimbau agar pemudik yang masih memiliki kelonggaran waktu, dapat menggeser waktu perjalanannya dengan memanfaatkan waktu pemberlakuan potongan tarif tol.

Dengan cara ini, para pemudik dapat menikmati potongan tarif tol, serta menghindari wilayah yang berpotensi menjadi titik kepadatan di jalan tol Jasa Marga, khususnya dari Semarang sampai dengan Jakarta.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...