Waketum Gerindra: Hubungan Kami dengan PDIP Sangat Baik

Image title
Oleh Antara
12 April 2024, 09:00
gerindra, pdip
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/rwa.
Ketua DPR Puan Maharani (tengah) berbincang dengan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad (kanan) pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023-2024 di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/10/2023).
Button AI Summarize

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman menilai hubungan partainya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) saat ini sangat baik. Hal tersebut terlihat pada kedekatan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Keduanya menduduki posisi penting di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Puan menjabat sebagai Ketua DPR RI dan Sufmi sebagai wakilnya. 

Dalam parlemen, Habiburokhman mengatakan, Dasco dan Puan sering berkomunikasi, terutama pada rapat paripurna. Bahkan, komunikasi dilakukan menggunakan bahasa Palembang, yang menunjukkan keakraban dan kedekatan yang sangat personal.

Ia berpendapat komunikasi yang baik antara kedua petinggi DPR itu akan menjadi faktor dalam mempercepat rekonsiliasi kedua partai. "Pak Dasco dan Mbak Puan komunikasinya bagus banget. Keduanya juga petinggi dua koalisi," ucap Habiburokman saat ditemui di kediaman Dasco, Jakarta, Kamis (11/4).

Menanggapi hal tersebut, Sufmi mengatakan hubungan partainya dengan PDIP tidak pernah ada perbedaan. "Selama ini komunikasinya baik, secara lintas partai maupun parlemen," ujar Dasco 

Komunikasi yang baik tersebut, kata dia, berlaku pula dengan berbagai partai lainnya, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Sinyal komunikasi kami dengan PKB juga baik, namun belum bisa kami sampaikan di sini," ucapnya.

Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...