Kubu Prabowo Siapkan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta Jika Anies Maju

Muhamad Fajar Riyandanu
17 April 2024, 13:57
ridwan kamil, anies baswedan, jakarta
Wahyu Dwi Jayanto|Katadata
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pendapat saat diwawancari oleh CEO Katadata Metta Dharmasaputra di Bandung, Selasa (23/8).
Button AI Summarize

Kubu pasangan calon presiden Prabowo Subianto mempertimbangkan nama Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran, Ridwan Kamil,  untuk maju sebagai Calon Gubernur Jakarta. Kang Emil berpotensi maju apabila Anies Baswedan berlaga di Pilkada Jakarta 2024.

"Kalau dia (Anies) maju, RK juga maju. Kalau tidak, kami ajukan yang lain," ujar Ketua Umum Relawan Pro-Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi di Istana Merdeka Jakarta pada Rabu (17/4).

Dia mengatakan bahwa Projo akan mendukung seluruh calon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam Pilkada serentak tahun ini. KIM merupakan koalisi partai pengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilihan Presiden 14 Februari lalu.

"Semua sosok yang maju didukung oleh partai KIM, Projo ikut dukung," kata Budi.

KIM beranggotakan Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN). Koalisi tersebut juga berisi sejumlah partai non parlemen seperti PBB, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Bulan Bintang (PBB) Partai Gelora, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima).

Kendati KIM belum mengumumkan sosok yang mereka usung dalam Pilkada Jakarta, Budi Arie menyebut partai koalisi pengusung Prabowo-Gibran saat Pemilihan Presiden itu akan tetap solid untuk meraih kemenangan di Pilkada Jakarta.

"Harusnya solid, karena ada kesadaran yang sama," ujar Budi Arie.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...