Direstui PKS, Imam Budi Hartono jadi Calon Wali Kota Depok di Pilkada

Ameidyo Daud Nasution
17 April 2024, 14:34
depok, pks, imam budi hartono
Antara
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono. Foto: Antara.
Button AI Summarize

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyiapkan Imam Budi Hartono sebagai calon Wali Kota Depok dalam Pilkada mendatang. Imam saat ini merupakan Wakil Wali Kota Depok.

Imam mengatakan Surat Keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS telah diberikan. "Saya diamanahkan untuk maju di Pilkada 2024," katanya di Depok, Jawa Barat, Rabu (17/4) dikutip dari Antara.

Ia mengatakan seluruh pengurus PKS Kota Depok hingga Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri akan solid mendukungnya maju di pilkada. Dukungan juga disebutnya datang dari Wali Kota Mohammad Idris.

"Pak Wali Kota menyatakan dia PKS dan istri beliau calon anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat dari PKS," katanya.

Sedangkan Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok Hermanto menagtakan seluruh pengurus akan mendukung pencalonan Imam. Hermanto juga mengatakan elektabilitas Imam positif menjelang pemilihan wali kota.

"Kami bersyukur survei elektabilitas sangat baik," katanya.

Belum diketahui dengan siapa Imam akan berpasangan dalam pilkada. Namun pekan lalu ia menerima kunjungan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Arafiq saat Lebaran hari pertama.

Selain untuk bersilaturahmi, pertemuan keduanya sekaligus untuk melakukan penjajakan koalisi menghadapi Pilkada Depok 2024. Umam dan Farabi sebelumnya juga pernah bertemu pada 2019.

"Dulu, waktu 2019, kita pernah ketemu. Ketika ditanya sama media siapa di antara yang sudah ketemu dan cocok. Mudah-mudahan tahun ini cita-cita yang tertunda terkabul," kata Farabi, Rabu (10/4/2024).

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...