Golkar dan PKS Jajaki Koalisi untuk Pilkada Depok

Image title
11 April 2024, 09:10
Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) bersama Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri (kedua kanan), Sekjen Habib Aboe Bakar Alhabsyi (kanan) dan bakal calon presiden yang diusung PKS Anies Baswedan (kedua kiri) melakukan cek kesiapan pasukan saat Apel S
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Ilustrasi. Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) bersama Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri (kedua kanan), Sekjen Habib Aboe Bakar Alhabsyi (kanan) dan bakal calon presiden yang diusung PKS Anies Baswedan (kedua kiri) melakukan cek kesiapan pasukan saat Apel Siaga Pemenangan PKS Tahun 2024 di Stadion Madya Kompleks GBK, Jakarta, Minggu (26/2/2023).
Button AI Summarize

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Depok Farabi A. Arafiq mengunjungi kediaman Ketua DPD PKS Kota Depok Imam Budi Hartono di Depok, Jawa Barat, pada lebaran hari pertama Rabu (10/4/2024). Selain untuk bersilaturahmi, pertemuan keduanya sekaligus untuk melakukan penjajakan koalisi menghadapi Pilkada Depok 2024.

Imam Budi Hartono mengaku senang bisa didatangi Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi A Arafiq. Ia mengatakan pernah bertemu dengan Farabi membahas Kota Depok sebelumnya.

"Dulu, waktu 2019, kita pernah ketemu (Farabi A Arafiq). Ketika ditanya sama media siapa di antara yang sudah ketemu dan cocok. Ya, Bang Farabi. Mudah-mudahan tahun ini cita-cita yang tertunda terkabul," kata Farabi, Rabu (10/4/2024).

Imam berseloroh kecocokannya dengan Farabi A Arafiq ibarat peribahasa dari mana datangnya cinta, turun ke hati. Menurut dia, untuk memenangkan hati tidak bisa bertemu sekali, jadi perlu menemukan yang tepat.

"Kalau peribahasa dari mana datangnya cinta, turun ke hati. Untuk memenangkan hati tidak bisa bertemu sekali, perlu ada yang didalami. Ada yang perlu diselaraskan kalau sudah klop, ada janur kuning," ungkap Imam.

Sementara itu, Farabi A Arafiq mengatakan
nuansa Idul Fitri identik dengan saling memaafkan sambil ngobrol-ngobrol silaturahmi. "Silaturahmi itu akan membuka pintu rezeki dan memperpanjang umur," kata dia.

Farabi mengatakan ia disuguhi menu makan khas Ramadhan yaitu ketupat sayur. Menu itu, kata Farabi A Arafiq, sama dengan keluarganya saat Idul Fitri. "Saya sering bertamu beda-beda menu Lebaran. Kebetulan, Bang Imam Budi Hartono menunya sama dengan keluarga saya, ketupat sayur. Kalau Bang Imam proteinnya rendang, saya ayam. Ini pertemuan budaya di momen Idulfitri," kata Farabi.

Ia juga menyebutkan warna busana yang senada antara keduanya. "Warna pakaian hampir sama tapi kami berdua tidak janjian. Mungkin sehati. Kalau Bang Imam dengan saya klop," ungkap Farabi.

PKS meraih 13 kursi di DPRD Kota Depok pada pemilu 2024. Dengan perolehan suara yang ada, PKS dapat mengusung calon wali kota. Sedangkan Partai Golkar mengantongi tujuh kursi di DPRD Kota Depok hasil pemilihan legislatif 2024.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...