Sengketa Pilpres Beres, TKN Sebut Ada Parpol Kubu 01 dan 03 Gabung

Muhamad Fajar Riyandanu
22 April 2024, 17:39
pilpres, tkn, prabowo, anies, ganjar
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Roslan Roeslani (tengah), Sekretaris TKN Nusron Wahid (kiri), Komandan Tim Komunikasi TKN Budisatrio Djiwandono (kanan) memberikan keterangan pers terkait hari pertama kampanye TKN Prabowo-Gibran di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Selasa (28/11/2023).
Button AI Summarize

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka memastikan bakal ada partai politik pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar maupun pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang akan bergabung ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). Ini setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan hasil sengketa Pemilihan Presiden 2024.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengatakan pembentukan koalisi baru akan berlangsung setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pengesahan pemenang Pilpres pada Rabu, 24 April mendatang.

Dia menjamin akan adanya kejadian dan manuver politik yang mencolok dalam sepekan ke depan. "Pasti akan adapendukung 01 maupun 03 yang gabung. Ada, pasti ada," kata Nusron di Kantor Media Center TKN, Jakarta Selatan pada Senin (22/4).

Dia meyakini para partai politik pengusung Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud tengah menunggu momentum yang pas untuk menyatakan diri bergabung ke koalisi pengusung Prabowo-Gibran.

Menurut Nusron, momentum itu mulai sejak KPU menetapkan Surat Keputusan (SK) kepada Prabwo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

Halaman:
Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...