Waketum PKB: Prabowo - Cak Imin Belum Bahas Koalisi dan Jatah Menteri

Amelia Yesidora
24 April 2024, 17:38
pkb, cak imin, prabowo
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wpa.
Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kiri) berpamitan ke Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kedua kiri) dan jajaran petinggi PKB usai melakukan pertemuan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).
Button AI Summarize

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengunjungi Kantor DPP PKB hari ini. Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, menyebut pertemuan elit PKB dan Gerindra ini membahas kerja sama di pemerintahan baru.

Kendati demikian, petinggi PKB mengaku masih belum menentukan arah partai di pemerintahan baru. Mereka juga mengatakan hingga sekarang belum ada penawaran jabatan menteri untuk partai berlogo bola dunia ini.

“Tidak ada bahas kursi menteri. Yang jelas hari ini silaturahmi sambil menitipkan visi perjuangan PKB,” kata Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid saat ditemui wartawan di DPP PKB, Rabu (24/4).

Ia menjelaskan pertemuan kali ini menunjukkan tradisi PKB bahwa tidak boleh ada kompetisi yang menyebabkan perceraian. Menurutnya, kompetisi harus diakhiri dengan silaturahmi yang baik.

 “Belum sampai di sana (pembahasan koalisi atau oposisi). Soal koalisi, di dalam atau di luar, nanti diputuskan,” kata Jazilul.

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...