Canda Prabowo saat Ditanya Rencana Bertemu Megawati, Singgung Timnas

Amelia Yesidora
24 April 2024, 17:46
prabowo, megawati, timnas
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto memberikan keterangan pers saat menghadiri rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (24/4/2024).
Button AI Summarize

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengunjungi DPP PKB hari ini, Rabu (24/4) bersama Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan kunjungan ini membahas kerja sama dalam pemerintahan baru.

Prabowo sendiri sudah lebih dulu menyambangi Partai NasDem usai Pemilu 2024. Saat ditanya rencana pertemuan dengan Megawati atau Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ia tak menjawab. Ia justru celingak-celinguk mencari mikrofon kemudian mendoakan Timnas U-23.

"Ada pengumuman yang lebih penting. Besok, Tim Nasional U-23 di Doha akan melawan Korea Selatan. Kita berdoa untuk Tim Nasional kita,” ujarnya di DPP PKB, Rabu (24/4).

Ucapan Prabowo ini kemudian ditanggapi dengan tertawa riuh di ruangan konferensi pers itu. Muhaimin Iskandar sendiri mengangkat tangannya dan mengucap amin.

Sebelumnya, Partai Gerindra mengatur pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. Pertemuan keduanya disepakati setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan sengketa Pilpres 2024 pada Senin (22/4).

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan masih mengatur waktu yang sesuai untuk pertemuan Prabowo dan Megawati. "Sekarang sudah mulai mencocokkan waktunya, dan mudah-mudahan agenda ini tidak terlalu lama lagi akan disampaikan ke hadapan publik," kata Muzani di Kantor Media Center Tim Kampanye Nasional (TKN), Jakarta Selatan pada Senin (22/4).

Gibran dan Megawati
Gibran dan Megawati (Dokumentasi Pemkot Kota Solo)

 

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan hubungan antara kedua tokoh itu pun selama ini terjalin dengan baik. Oleh sebab itu, ia optimistis Prabowo dan Mega bisa berkomunikasi ke depannya.

"Pak Prabowo sangat menghormati Bu Mega, dan saya pikir komunikasi-komunikasi lebih intens mungkin akan ditingkatkan setelah putusan MK," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta pada Rabu (17/4).

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...