Namanya Masuk Bursa Calon Gubernur Jakarta, Ini Respons Mensos Risma

Ameidyo Daud Nasution
26 April 2024, 21:36
risma, jakarta, tri rismaharini
Fauza Syahputra|Katadata
Menteri Sosial Tri Rismaharini hadir di sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Presiden 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (5/4/2024).
Button AI Summarize

Menteri Sosial Tri Rismaharini merespons namanya yang masuk bursa calon kepala daerah Jakarta dalam pilkada mendatang. Risma menyinggung hal tersebut tergantung suara rakyat.

Risma mengaku tak berani memberikan jawaban iya atau tidak. Alasannya, jabatan yang ditugaskan memiliki risiko yang besar.

"Yang bisa bicara saya mampu atau tidak itu yang pertama Tuhan, kedua rakyat. Suara rakyat itu suara Tuhan," kata Risma di Kantor Kemensos, Jakarta, (26/4) dikutip dari Antara.

Risma juga mengatakan dirinya tak memiliki uang sehingga tak mungkin mempromosikan dirinya. Menurutnya, ia akan mengandalkan masyarakat untuk mengkampanyekan dirinya.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Jakarta Pantas Nainggolan mengatakan nama Risma diusulkan untuk maju dalam pilkada. Nama lain yang masuk bursa adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

"Masih (proses) penjaringan, bisa Risma, bisa Ketua DPRD Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, termasuk (bisa) Azwar Anas," kata Pantas di Jakarta pada Kamis (25/4).

Ia lalu memuji kinerja Risma selama memimpin Kota Surabaya. Meski demikian, DPD PDIP baru akan mengumumkan nama bakal calon gubernur Jakarta pada Mei 2024.

"Kader terbaik nantinya akan kami angkat ke jabatan yang lebih besar," katanya.

Risma menjabat sebagai Menteri Sosial sejak Desember 2020. Sebelumnya, merupakan Wali Kota Surabaya periode 2010-2015 dan 2016-2020.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...