Daftar Semifinalis Piala Asia U-23 Qatar, Ada Indonesia hingga Jepang

Ameidyo Daud Nasution
27 April 2024, 10:39
piala asia, timnas, piala asia u-23
ANTARA FOTO/HO-PSSI/mrh/foc.
Pesepak bola Timnas U-23 Indonesia Marselino Ferdinan (tengah) melewati dua pesepak bola Timnas U-23 Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/4/2024) dini hari.
Button AI Summarize

Tim Nasional Indonesia telah berhasil menembus babak semifnal Piala Asia U23 2024 di Qatar usai menundukkan Korea Selatan lewat adu penalti dengan skor 11-10. Timnas akan melawan Uzbekistan di babak empat besar pada Senin (29/6).

Timnas Garuda hanya butuh mengunci satu kemenangan lagi pada laga semifinal nanti agar bisa tampil di ajang Olimpiade Paris 2024 nanti. Jika Indonesia masuk final, secara otomatis akan langsung lolos Olimpiade Paris.

Sementara jika Indonesia kalah di semifinal, masih ada harapan lolos melalui penentuan juara ketiga melawan tiga tim yang kalah di semifinal. Jika kalah dalam perebutan juara tiga pun, Timnas masih berpeluang lolos ke Paris 2024 dengan melalui play off melawan perwakilan Benua Afrika yakni Guinea.

Berikut daftar semifinalis Piala Asia U23

Indonesia

Hadir sebagai unggulan terakhir, Indonesia mampu mencetak sejarah dengan menembus babak empat besar. Bahkan, Tim Garuda lolos semifinal dengan menyingkirkan Korea Selatan yang lebih diunggulkan lewat drama adu penalti yang panjang.

Dalam perjalanannya, Indonesia lolos sebagai runner up grup usai mengalahkan Australia dan Yordania. RI hanya kalah dari tuan rumah Qatar dengan skor 2-0.

Uzbekistan

Uzbekistan akan menjadi lawan Indonesia di semifinal Piala Asia level junior. Mereka lolos empat besar usai menyingkirkan juara bertahan Arab Saudi di perempat final dengan skor 2-0.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...