Pengurus PPP Datangi Markas PKB Bahas Persiapan Jelang Pilkada

Ade Rosman
29 April 2024, 15:04
PPP
ANTARA/Agatha Olivia Victoria.
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Sabtu (23/03/2024) malam.
Button AI Summarize

Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menyambangi markas Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (29/4) sore. Ketua DPP PPP Achmad Baidowi msngatakan, kedua partai akan membahas agenda politik yang tengah dan akan bergulir. 

Menurut Baidowi meski Komisi Pemilihan Umum telah menetapkan hasil pemilihan presiden namun Pemilu belum usai. Saat ini masih berlangsung Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pileg 2024 di Mahkamah Konstitusi. 

“Juga persiapan Pilkada. Itu saya kira untuk agenda ke depan yang paling urgent adalah Pilkada ini," kata Baidowi saat dikonfirmasi awak media, Senin (29/4).

Dalam gelaran Pemilihan Presiden 2024, kedua partai itu berada di kubu berbeda. PPP bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hanura, dan Perindo mencalonkan pasangan nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden dan wakil presiden.

Sedangkan PKB berkoalisi dengan Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjagokan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Di sisi lain, berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2024 tentang Tahapan dan Jadwal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2024 pencoblosan kepala daerah akan dilakukan pada 27 November 2024.

Reporter: Ade Rosman
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...