Mobil Rubicon Mario Dandy Tak Laku Dilelang, Harga Tak Lagi Rp809 juta

Ira Guslina Sufa
30 April 2024, 14:24
Mobil Rubucon milik Mario Dandy, terpidana kasus penganiayaan David Ozora
Antara
Mobil Rubucon milik Mario Dandy, terpidana kasus penganiayaan David Ozora
Button AI Summarize

Mobil mewah Rubicon milik terpidana kasus penganiayaan Mario Dandy tidak laku dilelang.   Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan Reza Prasetyo Handono mengatakan hingga batas waktu yang telah ditentukan pada Jumat (26/4) mobil itu tak ada yang menawar. 

Menurut Reza, mobil Rubicon itu selanjutnya akan dilelang ulang dengan terlebih dahulu guna mengevaluasi harganya. Ia mengatakan untuk harga mobil Rubicon milik Mario Dandy dilelang dengan dibuka penawaran Rp 809 juta. 

"Intinya bahwa saat ini belum ada yang berminat atau belum laku. Nanti akan dijadwalkan lelang ulang," kata Reza seperti dikutip dari Antara, Selasa (30/4). 

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa Kejari Jaksel bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta IV, untuk melelang mobil mewah tersebut sejak 19 April 2024. Saat ini pihaknya akan kembali membuka ulang lelang milik Mario Dandy sesuai dengan keputusan pengadilan yang menyatakan bahwa hasil lelang tersebut akan diberikan kepada korban.

Ia menambahkan, pihaknya akan mengevaluasi harga mobil Rubicon milik Mario Dandy, apakah akan tetap dengan harga awal atau lebih rendah dari sebelumnya.  "Harganya tentu akan dievaluasi lagi, apakah dengan harga itu atau lebih rendah lagi," kata Reza.

Sebelumnya, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) mulai melelang mobil mewah Rubicon milik Mario Dandy dengan harga pembukaan Rp 809 juta dan hasilnya akan diserahkan kepada korban, sesuai dengan putusan hakim. Mobil itu merupakan barang bukti adanya penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy. 

Kepala Kejari Jaksel Haryoko Ari Prabowo mengatakan proses lelang sudah dilakukan sejak 19 April 2024 dan telah diinformasikan kepada masyarakat melalui akun media resmi Kejari Jaksel. Ia memastikan bahwa kondisi mobil terawat dan layak untuk dijual dengan harga itu sehingga cepat laku dan hasilnya akan diserahkan semua kepada korban David Ozora.

Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...