PKB Siapkan Poros Baru Lawan Ridwan Kamil di Pikada Jawa Barat

Amelia Yesidora
2 Mei 2024, 17:04
PKB
ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/foc.
Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (tengah) mengangkat jari telunjuk saat konsolidasi internal PKB di Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Kamis (16/11/2023).
Button AI Summarize

Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB optimistis bakal menyaingi mantan gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Barat. . Nama Ridwan Kamil sudah dijagokan Partai Golkar untuk bertanding di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2024.

“PKB Jabar memastikan untuk gubernur akan bikin poros di luar kang Ridwan Kamil,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Syaiful Huda, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (2/5).

Menurut Huda, saat ini PKB punya 15 kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) DPRD 2024 di Provinsi Jawa Barat. Dengan perolehan ini, PKB hanya butuh sembilan kursi tambahan untuk mengusung calon gubernur untuk Pilkada Jawa Barat.

Partai berlogo bola dunia dikelilingi 9 bintang ini sudah mantap menyiapkan dua nama untuk bersaing di Pilkada Jawa Barat 2024. Mereka akan menjagokan kadernya sendiri di daerah itu.

“Ada Pak Syaiful Huda, ada Pak Cucun Ahmad Syamsurizal,” kata Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid pada wartawan di Komplek DPR RI, Jakarta, Kamis (2/5).

Halaman:
Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...