Viral Fortuner Tabrak Minibus, Pelat Nomor Polisi Berubah jadi Sipil

Ameidyo Daud Nasution
7 Mei 2024, 13:05
fortuner, kecelakaan, polisi
Instagram/dashcam owner indonesia
Kecelakaan mobil pelat nomor polisi di Tol Layang MBZ, Selasa (7/5). Foto: Instagram/dashcam owners indonesia
Button AI Summarize

Sebuah kecelakaan terjadi di jalan tol layang Mohammed bin Zayed (MBZ) kilometer 14, Bekasi, Jawa Barat pada Senin (6/5) pagi. Kecelakaan tersebut melibatkan mobil Toyota Fortuner hitam dengan pelat nomor polisi dengan sebuah minibus.

Awalnya, terlihat mobil Fortuner tersebut menyalip dari bahu jalan bersama satu mobil sedan lainnya berwarna abu-abu. Tidak lama usai menyalip, mobil tersebut lalu oleng dan menabrak sebuah minibus.

Fortuner tersebut lalu terbanting ke arah kiri dan berhenti di bahu jalan. Sedangkan minibus yang ditabrak oleh ke arah kanan.

Usai kejadian, terlihat petugas kepolisian tengah mengamati pelat nomor mobil Fortuner tersebut. Sedangkan minibus yang ditabrak mengalami ringsek di bagian belakang.

Meski demikian, dalam unggahan selanjutnya, pelat mobil Fortuber tersebut belakangan berubah menjadi sipil dengan warna putih. Terlihat pula posisi berhenti dan kerusakan yang sama di Fortuner itu. Sedangkan minibus yang ditabraknya tengah dalam proses untuk diderek oleh petugas tol. 

Kecelakaan mobil pelat nomor sipil di Tol Layang MBZ, Selasa (7/5). Foto: Instagram/dashcam owners indonesia
Kecelakaan mobil pelat nomor sipil di Tol Layang MBZ, Selasa (7/5). Foto: Instagram/dashcam owners indonesia (Instagram/dashcam owner indonesia)

Hal ini mengundang perhatian warganet. Mereka mempertanyakan mengapa plat nomor mobil tersebut bisa berubah usai mengalami kecelakaan.

"Slide awal pelat dinas kepolisian, slide terakhir kok berubah pelat sipil putih?," tanya seorang warganet.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian soal kecelakaan tersebut. Hingga berita ini ditulis,  belum ada penjelasan dari pihak Korps Lalu Lintas soal plat nomor Fortuner tersebut.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...