Projo Dukung Prabowo Tambah Kementerian, Singgung Program Makan Gratis

Muhamad Fajar Riyandanu
7 Mei 2024, 14:11
prabowo, jokowi, projo
Fauza Syahputra|Katadata
Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi memberikan kata sambutan saat acara Road to WPRF 2024 \"AI dan Masa Depan Komunikasi Publik\" di Jakarta, Selasa (23/4/2024).
Button AI Summarize

Ketua Umum Relawan Pro-Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi menyambut positif rencana penambahan nomenklatur jumlah kursi kabinet pada Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi 40 kementerian.

Budi Arie mengatakan keputusan perubahan nomenklatur kementerian merupakan hak khusus bagi presiden terpilih. "Itu hak prerogatif Pak Presiden, kami pokoknya yang terbaik untuk bangsa, negara, buat negara kami dukung," kata Budi Arie kepada wartawan di Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi, Depok, Jawa Barat pada Selasa (7/5).

Budi Arie, yang juga menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika itu mengatakan, penambahan kementerian  diperlukan karena sejumlah lembaga yang ada saat ini dianggap belum mengakomodasikan kebijakan prioritas Prabowo-Gibran.

Satu di antaranya yakni makan siang dan susu gratis yang menjadi janji kampanye pasangan Prabowo-Gibran dalam Pemilihan Presiden tahun ini. "Misalnya soal gizi, perlu ada satu lembaga yang mengurusi soal gizi masyarakat," ujar Budi Arie.

Menurut Budi Arie, tiap-tiap presiden memiliki skala keperluan prioritas yang berbeda. "Selalu setiap perkembangan jaman ada keperluan-keperluan baru yang memerlukan adanya penambahan. Nanti secara resmi akan diumumkan oleh Pak Prabowo," kata Budi Arie.

Halaman:
Reporter: Lenny Septiani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...