Warga Hadiri HUT Anies Baswedan, Minta Jadi Gubernur Jakarta Lagi

Amelia Yesidora
7 Mei 2024, 17:31
anies baswedan, anies, jakarta
Katadata
Warga menyambangi HUT Anies Baswedan di kediaman Anies, Jakarta Selatan (7/5). Foto: Amelia Yesidora
Button AI Summarize

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengadakan gelar griya atau open house di ulang tahunnya ke-55 hari ini. Ratusan warga tampak memadati kediamannya di wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Beberapa warga tampak membawa kado untuk Anies, mulai dari nasi tumpeng, kue, hingga lukisan wajah Anies. Di sisi lain, ada kelompok warga yang membawa spanduk bertuliskan keinginan Anies maju sebagai Gubernur Jakarta.

Anies dan istrinya Fery Farhati membuka sesi salam-salaman di belakang rumahnya. Ketika sesi itu dipindah ke samping rumahnya, Anies mengadakan konferensi pers singkat.

Usai konferensi pers, tampak seorang laki-laki berusia sekitar 50 tahun dan perempuan muda mengangkat spanduk merah. “Kami warga Jakarta Selatan meminta Pak Anies memimpin kami kembali di Jakarta,” tulis spanduk yang dibentangkan warga di kediaman Anies, Jakarta, Selasa (7/5).

Warga menyambangi HUT Anies Baswedan di Jakarta Selatan, Selasa (7/5). Foto: Amelia Yesidora.
Warga menyambangi HUT Anies Baswedan di Jakarta Selatan, Selasa (7/5). Foto: Amelia Yesidora. (Katadata)

 

Laki-laki pemegang spanduk itu kemudian berteriak memanggil Anies, meminta perhatian atas spanduknya. Usahanya berhasil, Anies menatap spanduk merah itu dan tersenyum. Ia kemudian mengatupkan kedua tangannya di dada.

Dari pantauan Katadata.co.id, tidak ada petinggi partai yang hadir dalam acara ini. Tokoh yang tampak hadir adalah Mantan Kadiv Hubungan Internasional Polri, Napoleon Bonaparte, serta Coach Timnas AMIN, Syaugi Alaydrus.

Di rumahnya, Anies mengundang berbagai penjual makanan dan minuman menjajakan hidangan bagi tamunya. Hingga pukul 16.00 WIB, warga sudah mulai bubar lantaran Anies akan melaksanakan acara syukuran dengan anak yatim.

Tidak hanya dipadati warga, ada tiga karangan bunga yang dikirimkan ke rumah Anies Baswedan. Karangan bunga ini berasal dari Sahabat AMIN untuk Perubahan Alumni Trisakti, Pemilik RSU Asri Purwakarta Rustandie, dan Ketua Umum Pengurus Besar Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (PB GPMI) H Syarief Hidayatulloh. 

Reporter: Amelia Yesidora
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...