Kronologi Serangan Air Keras ke Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim

Ameidyo Daud Nasution
8 Mei 2024, 11:38
malaysia, faisal halim, sepakbola
Instagram/Faisal Halim
Pemain Selangor FC dan Timnas Malaysia Faisal Halim. Foto: Instagram/Faisal Halim
Button AI Summarize

Dunia olahraga Malaysia dikejutkan dengan insiden penyiraman air keras kepada pemain tim nasional sepakbola mereka yakni Faisal Halim pada Senin (6/5). Faisal mengalami luka berat dan terancam pensiun dini akibat serangan tersebut.

Ia awalnya didiagnosis menderita luka bakar level dua. Namun ahli operasi plastik yang menanganinya menyebut luka bakar yang diderita bintang Selangor FC itu level empat.

"Kami terkejut dan kecewa serangan tersebut bisa terjadi di Malaysia," kata Deputi Presiden Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) Shahril Mokhtar, Selasa (7/5) dikutip dari Antara.

Pemain yang akrab dipanggil Mickey itu telah menjalani operasi pertamanya pada Minggu (5/5) usai mengalami serangan. Saat ini, dokter akan mengoperasi untuk kali kedua.

"Dia perlu dioperasi karena kondisi kulitnya," kata Shahril dikutip dari The Star.

Diserang di Pusat Perbelanjaan

Faisal Halim diserang dengan air keras saat ia tengah berada di sebuah pusat perbelanjaan di Petaling Jaya, luar Kuala Lumpur pada Minggu (5/5) sore. Pelaku penyerangan menggunakan sepeda motor dengan pelat nomor palus dari wilayah Ampang, Kuala Lumpur.

Saat ini kepolisian Malaysia telah menangkap dua terduga pelaku. Satu pelaku sempat dilepaskan meski akhirnya ditangkap lagi karena positif narkoba. Meski demikian, belum diketahui apa motif penyerangan tersebut.

"Kami mendapatkan perintah penahanan lima hari terhadap tersangka," kata Kepala Polisi Negara Bagian Selangor, Komisaris Datuk Hussein Omar dikutip dari The Star, Rabu (8/5).

Serangan tersebut terjadi tiga hari usai rekan Faisal di Timnas, Akhyar Rasyid mengalami luka usai rumahnya di Terengganu dirampok. Namun, Kepala Polisi Kuala Terengganu Azli Mohamad Noor mengatakan insiden tersebut tak terkait serangan ke Faisal.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...