Jawaban Gerindra soal Peluang Raffi Ahmad jadi Menteri Kabinet Prabowo

Ade Rosman
9 Mei 2024, 17:38
raffi ahmad, prabowo subianto, kabinet prabowo, artis, kabinet
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.
Nama Raffi Ahmad muncul diisukan masuk dalam daftar nama kabinet Prabowo.
Button AI Summarize

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut, pihaknya tengah mempertimbangkan kemungkinan publik figur, termasuk artis untuk mrnjadi menteri di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut diungkapkan Dasco ketika ditanyai peluang publik figur seberti Ahmad Dhani hingga Raffi Ahmad masuk dalam jajaran kabinet. 

"Hak warga negara yang punya hak politik dan kemudian juga berjuang dalam pilpres itu juga menjadi pertimbangan. Jadi tidak hanya artis, yang di luar artis juga dipertimbangkan," kata Dasco usai menghadiri acara halal bihalal DPD Gerindra DKI di Tavia Heritage Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (9/5).

Dasco mengatakan, partai pengusung Prabowo-Gibran menganggap nama-nama yang beredar di media sosial berkaitan dengan susunan kabinet sebagai suatu aspirasi, dinamika juga merupakan usulan dari publik.

"Tetapi sampai saat ini di internal belum ada pembicaraan atau penggodokan kabinet yang fix," kata dia.

Ia juga mengomentari rumor terkait penambahan kursi kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran nantinya. Namun, menurut dia, Prabowo saat ini tengah berfokus merancang program yang dijanjikan saat massa kampanye

 Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Indonesia, Arifki Chaniago sebelumnya menilai, skenario penambahan kursi kabinet pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka menjadi 40 kementerian sebagai instrumen politik jangka panjang. Menurut dia, encana itu merupakan alat tawar kepada sejumlah parpol rival di Pemilihan Presiden (Pilpres) untuk bergabung ke dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM). 

Halaman:
Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...