Prabowo Minta Waktu 3-4 Tahun untuk Buktikan Janji saat Kampanye

Ade Rosman
9 Mei 2024, 22:16
prabowo, janji kampanye, politik
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.
Presiden terpilih Prabowo Subianto berjanji akan mensejahterakan rakyat Indonesia, termasuk yang tinggal di daerah tempat kekalahannya.
Button AI Summarize

Presiden terpilih Prabowo Subianto meminta waktu tiga hingga empat tahun untuk membuktikan janji-janjinya saat berkampanye. Ia mengatakan, ini tak hanya berlaku bagi para pemilihnya, tetapu juga yang tak memilihnya. 

Janji tersebut diucapkan Prabowo saat berpidato dalam acara Rakornas Pemenangan Pilkada Serentak 2024 Partai Amanat Nasional (PAN), di Hotel JS Luwansa Jakarta, pada Kamis (9/5) malam.

"Beri kita waktu, beri kita 3 tahun, 4 tahun, kita akan buktikan, rakyat yang tidak memilih kita, kita akan buktikan kita membawa kebaikan kesejahteraan untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Prabowo menyinggung kekalahannya di Provinsi Aceh dan Sumatera Barat. Berdasarkan rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pilpres, Prabowo kalah suara  di dua provinsi tersebut.

"Kalau saya katakan kita harus kasih makan untuk semua anak-anak kita termasuk yang di Aceh, termasuk yang di Sumatera Barat. Saya akan buktikan bersama seluruh barisan kita," kata dia.

Prabowo berjanji akan memberikan pemerataan di seluruh daerah Indonesia. Ia berjanji akan memberikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan.

"Kami akan buktikan bahwa anak-anak Aceh, anak-anak Sumatera Barat tidak akan ketinggalan, kami akan mengangkat mereka kita akan membela mereka, kita akan mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia," katanya. 

Reporter: Ade Rosman
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...