Momen Jokowi Bersepeda di CFD Thamrin-Sudirman

Image title
Oleh Antara
12 Mei 2024, 12:23
jokowi, CFD
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/Spt.
Presiden Joko Widodo (tengah) menerima ajakan swafoto saat berolahraga di hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day, kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (12/5/2024). Selain bersepeda, Presiden juga menyapa serta menerima ajakan berswafoto masyarakat.
Button AI SummarizeBuat ringkasan dengan AI

Presiden Joko Widodo bersepeda dan berbaur dengan masyarakat di kawasan bebas kendaraan bermotor di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga M.H Thamrin, Jakarta, Minggu (12/5) pagi. Ia mengenakan kaus berwarna putih dengan helm berwarna merah dah menggunakan sepeda kayu. 

Mengutip siaran pers Sekretariat Negara, Jokowi mengayuh sepeda dengan kecepatan sedang dari kompleks Istana Negara menuju Bundaran Hotel Indonesia. Di Bundaran HI, Jokowi kemudian berhenti sejenak untuk beristirahat dan berinteraksi dengan masyarakat lainnya.

Momen olahraga santai Jokowi memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat yang dapat bertemu langsung Orang Nomor 1 di Indonesia tersebut. “Beliau sangat merakyat. Hari ini beliau buktikan bahwa beliau merakyatnya bersama-sama dengan masyarakat untuk jalan santai di Bundaran HI,” kata Devana, salah satu warga yang bertemu Jokowi saat CFD. 

Kesan serupa juga diungkapkan oleh Erwin yang memanfaatkan hari libur dengan jalan santai di Sudirman-Thamrin. Ia mengungkapkan rasa senangnya dan menilai sosok Presiden sebagai orang yang ramah.

“Perasaannya having fun sih. Baik, bagus, orangnya humble, merakyat, mencintai rakyat,” kata Erwin.

Reporter: Agustiyanti
Editor: Agustiyanti

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...