Prabowo dan Gibran Temui Presiden UEA MBZ , Bahas Pertahanan

Ameidyo Daud Nasution
14 Mei 2024, 12:21
prabowo, gibran, uea
Instagram/Prabowo Subianto
Pertemuan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan di Abu Dhabi, UEA, Senin (13/5). Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Button AI Summarize

Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menemui Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan di Abu Dhabi, UEA, Senin (13/5).

Keduanya hadir sebagai undangan dari Presiden UEA MBZ. Dalam kesempatan tersebut, Prabowo mendapatkan penghargaan Zayed Medal atas usahanya memperkuat kerja sama dua negara.

"Atas hubungan kerja sama yang baik antara Indonesia dan UEA," kata Prabowo dalam akun Instagramnya, Selasa (14/5).

Dikutip dari laman Kementerian Pertahanan, menyampaikan terima kasih atas pemberian penghargaan tersebut. Ia berharap hubungan Indonesia dengan UEA bisa terus berkembang di masa depan.

"Sesuai ambisi kedua negara dalam memperkuat kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan," kata Prabowo.

Prabowo dan MBZ membahas peningkatan bidang pertahanan dan militer. Keduanya juga membicarakan isu regional dan internasional.

MBZ juga menyampaikan salam untuk Presiden Joko Widodo. Ia berharap hubungan strategis antara UEA dengan Indonesia bisa terjalin baik di masa depan.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Presiden UEA Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan, Menteri Luar Negeri UEA. Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan, Menteri Pertahanan UEA Mohammed bin Mubarak Fadel Al Mazrouei, dan Putra Mahkota Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...