Ahok Ungkap Isi Tugas dari Megawati, Terkait Pilkada

Nur Hana Putri Nabila
26 Mei 2024, 18:14
ahok, megawati, pdip
facebook.com/AhokBTP
Basuki Tjahaja Purnama
Button AI Summarize

Anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahja Purnanama alias Ahok buka suara terkait tugas yang diberikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ahok mengatakan bahwa hingga saat ini tugas tersebut belum jelas. Namun ia berjanji kepada Megawati untuk membantu teman-teman yang mau maju ke Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Belum resmi suratnya tapi dalam pembicaraan dengan Ibu memang untuk bantu teman-teman yang pilkada dan membantu masyarakat," kepada wartawan usai hasil Rakernas di di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Minggu, (26/5).

Selain itu, Ia juga tak menyatakan kesiapannya jika ditugaskan maju dalam kontestasi Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut).

"Saya enggak tahu. Kan bung Karno udah ngajarin, kalau partai pelopor itu yang pertama disiplin organisasi, itu aja," katanya.

Sebelumnya, Megawati mengatakan dirinya telah memberikan tugas kepada Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Megawati mengungkapkan Ahok meminta tugas usai dirinya keluar dari pemerintahan.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP, Jakarta, Minggu (26/5). Foto: PDIP
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDIP, Jakarta, Minggu (26/5). Foto: PDIP (PDIP)

“(Ahok) bilang pada saya ‘Ibu, minta tugas’, (saya bilang) 'oke, sudah ada tugasnya',” kata Megawati saat menyampaikan awalan pidato rekomendasi hasil Rakernas V Partai, Minggu (26/5).

Tak hanya itu, Ahok disebut-sebut oleh PDIP untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut). Ketua DPD PDIP Sumatera Utara Rapidin Simbolon mengatakan, ia telah menjalin komunikasi dengan Ahok untuk menanyakan kesiapannya maju dalam kontestasi di Sumut.

Reporter: Nur Hana Putri Nabila

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...