Gerindra Usung Keponakan Prabowo Budi Djiwandono Maju Pilgub Jakarta

Muhamad Fajar Riyandanu
29 Mei 2024, 17:15
Budi Djiwandono dan Raffi Ahmad dikabarkan maju di Pilgub Jakarta 2024.
Instagram/Sufmi Dasco
Budi Djiwandono dan Raffi Ahmad dikabarkan maju di Pilgub Jakarta 2024.
Button AI Summarize

Partai Gerindra menggadang Budi Djiwandono untuk maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Gerindra menganggap keponakan Prabowo Subianto itu memenuhi sejumlah kriteria sebagai pemimpin DKI Jakarta.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Budi Djiwandono memiliki pengalaman sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DRP) dua periode. Pengalaman itu dianggap sebagai bekal untuk naik sebagai kepala daerah.

"Budi Djiwandono adalah salah satu kandidat yang sedang kami matangkan untuk bisa memimpin daerah Jakarta," kata Muzani di Gedung Nusantara 1 DPR Senayan Jakarta pada Rabu (29/5).

Muzani menyatakan Gerindra juga telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk merealisasikan pencalonan Budi Djiwandono ke Pilgub Jakarta. "Sudah (lobi partai lain)," kata Muzani.

Nama Budi Djiwandono mulai mencuat masuk dalam bursa calon gubernur Jakarta setelah Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengunggah foto Budisatrio Djiwandono bersama Raffi Ahmad di akun Instagram pribadinya.

Saat ini Budi Djiwandono menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Dasco menyebut unggahan foto Budi dan Raffi itu berkaitan dengan momen pemilihan kepala daerah Jakarta yang akan berlangsung 27 November mendatang.

"Tes ombak," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5). Dasco tak menyebutkan daerah mana yang dibidik Gerindra dengan unggahan tersebut.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu
Editor: Yuliawati

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...