Jokowi Berkunjung ke Sumatera Selatan, Tinjau Rumah Sakit dan Pasar

Amelia Yesidora
30 Mei 2024, 08:51
Jokowi
Antara
Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, Jumat (22/3). Foto: Antara.
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo berangkat menuju Sumatera Selatan hari ini, Kamis (30/5). Ia bertolak sekitar pukul 06.50 pagi dengan Pesawat Kepresidenan, menuju Bandara Silampari, Lubuklinggau, Sumatera Selatan. 

“Pagi ini saya meluncur ke bandara Halim, akan menuju Kabupaten Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, untuk kunjungan kerja,” kata Jokowi dalam video di Instagram resminya, Kamis (30/5).  

Dari Kota Lubuklinggau, Kepala Negara akan langsung menuju Kabupaten Musi Rawas Utara. Di sini, ia akan meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit. 

Setelah itu, Kepala Negara akan menuju Pasar Lawang Agung untuk meninjau harga komoditas sekaligus menyerahkan bantuan bagi pedagang. Siang harinya, Presiden bertolak ke Kabupaten Musi Rawas untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan di RSUD dr. Sobirin. 

Presiden kemudian kembali ke Lubuklinggau untuk meninjau Gudang Bulog Lubuklinggau sekaligus menyerahkan bantuan pangan. Dalam kunjungan kali ini, Jokowi didampingi Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI, Rudy Saladin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Achiruddin, serta Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, M. Yusuf Permana.



Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...