Jokowi Buka Jakarta Fair 2024, Singgung Hiburan dan Belanja Murah

Muhamad Fajar Riyandanu
12 Juni 2024, 20:41
jokowi, jakarta fair, prj
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.
Presiden Joko Widodo memberikan arahan saat peluncuran Government Technology atau GovTech pada acara Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2024 di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/5/2024).
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada Rabu (12/6), malam. 

Jokowi mengajak seluruh masyarakat memeriahkan agenda tahunan yang telah diselenggarakan sebanyak 55 kali ini. 

Dia mengatakan, Jakarta Fair menjadi pusat hiburan dan belanja masyarakat dengan harga miring. Jakarta Fair 2024 akan berlangsung selama 32 hari, terhitung sejak 12 Juni hingga 14 Juli. 

"Di Jakarta Fair, masyarakat bisa menikmati kuliner, wahana bermain, parade karnaval, konser serta hiburan dan belanja dengan harga terjangkau," kata Jokowi saat menyampaikan sambutan pembukaan. 

Jokowi berharap kemeriahan Jakarta Fair 2024 bisa mengungguli capaian tahun lalu. Dia menguraikan, perayaan Jakarta Fair 2023 menjaring lebih dari 6 juta pengunjung. 

Perayaan Jakarta Fair tahun lalu juga diramaikan oleh sekira 2.500 peserta pameran dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan transaksi ekonomi menyentuh Rp 7,3 triliun dalam kurun waktu 33 hari.

"Karena sudah ditunggu, maka saya resmikan pembukaan Jakarta Fair 2024," ujar Jokowi. 

Jakarta Fair 2024
Jakarta Fair 2024 (Loket.com)

Festival Jakarta Fair merupakan agenda tahunan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 497 Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta. 

Turut mendampingi Jokowi dalam peresmian pembukaan Jakarta Fair 2024 adalah Pj Gubernur Heru Budi Hartono, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki. Selain itu, terpantau hadir Panglima TNI Agus Subiyanto dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. 

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...