Anies Resmi Terima Rekomendasi DPW PKB Maju Pilgub Jakarta

Ade Rosman
13 Juni 2024, 16:15
anies, pkb, jakarta
Katadata/Ade Rosman
Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar hadir di penetapan pemenang pilpres 2024, Rabu (24/4)
Button AI Summarize

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini menerima surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa atau DPW PKB untuk maju dalam Pilkada November mendatang.

Anies menyambut dukungan dari PKN dengan senang hati. Ia menyebut rekomendasi yang diberikan adalah amanah besar yang perlu dijaga.

 “PKB Jakarta yang memulai. Mudah-mudahan ada yang gabung bersama dalam perubahan ini,” kata Anies di Kantor DPW PKB DKI Jakarta, Kamis (13/6).

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga menyinggung pencapaian PKB dalam Pemilihan Legislatif 2024. Sebelumnya PKB beroleh lima kursi di DPRD DKI Jakarta dan meningkat menjadi 10 kursi dalam Pileg 2024. 

“DPR RI terakhir terpilih tahun 1999, 25 tahun lalu. Hari ini terpilih dua,” kata Anies. 

 Surat rekomendasi ini diberikan Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas untuk melengkapi pernyataan pengusungan dari PKB yang disampaikan pada Rabu (12/6)).

“Bismillahirrahmanirrahim dengan ini kami serahkan surat rekomendasi kepada Bapak Anies Baswedan,” kata Hasbi pada Anies Baswedan

Hasbi bilang ada dua alasan partainya memilih Anies Baswedan maju dalam Pilgub. Pertama, mereka menilai Anies adalah sosok yang menjadi pilihan utama bagi warga Jakarta. Kedua, warga Jakarta masih membutuhkan sosok Anies Baswedan dan merasa ada perbedaan yang besar tanpa kepemimpinannya. 

 Adapun jalan Anies menuju calon gubernur masih harus melewati Dewan Pimpinan Pusat atau DPP. Usai mendapat rekomendasi dari DPP PKB, barulah ia resmi diusung PKB. 

Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...