Gerindra Resmi Usung Komika Marshel Widianto Maju di Pilkada Tangsel

Ade Rosman
20 Juni 2024, 18:20
Gerindra
Fauza Syahputra|Katadata
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad (kanan) menyampaikan keterangan pers seusai rapat paripurna DPR RI ke-17 masa persidangan V tahun sidang 2023-2024 di Gedung DPR, Jakarta, Senin (20/5/2024).
Button AI Summarize

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya akan mengusung Komika Marshel Widianto sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Selain Marshel, Dasco juga memastikan Partai Gerindra akan mengusung Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten Andra Soni sebagai calon Gubernur Banten.

“Saya tegaskan instruksi bahwa Calon Gubernur Banten yaitu Andra Soni dan Calon Wakil Walikota Tangerang Selatan yaitu Marshel Widianto,” kata Dasco dalam keterangannya, Kamis (20/6).

Wakil Ketua DPR RI itu lalu menginstruksikan kader partainya untuk memenangkan calon yang diusung oleh partai yang dipimpin Prabowo Subianto tersebut. Sebelumnya, Dasco pernah mengungkapkan Marshel telah berkomunikasi dengan pengurus partainya di Tangerang Selatan.

Dalam pertemuan itu, Dasco mengungkapkan Marshel menyatakan kesiapannya untuk maju di pilkada. Pernyataan Dasco sekaligus mengkonfirmasi unggahan yang dibuat Marshel. 

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya @marshel_widianto mengunggah foto bertuliskan kata 'Tangsel' putih dengan latar hitam. Pada unggahan yang sama, terdapat pula fotonya terpampang di sebuah billboard. Marshel, menggunakan setelan rapi pakaian putih dengan jas krem.

Dalam billboard itu, latar belakang fotonya berwarna biru dan termuat juga logo Partai Gerindra serta tulisan 'Marshel Untuk Tangsel'. Dirinya pun meminta doa melalui keterangan dalam foto di unggahan tersebut. 

Reporter: Ade Rosman

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...