Jokowi Jenguk Prabowo yang Jalani Operasi Pemulihan Kaki

Ameidyo Daud Nasution
30 Juni 2024, 23:40
prabowo, jokowi, rsppn
Instagram/Prabowo Subianto
Presiden Joko Widodo saat menjenguk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di RSPPN, Jakarta. Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Button AI Summarize

Presiden Joko Widodo menjenguk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang baru menjalani operasi kaki. Prabowo juga mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas dukungan untuk pemulihannya.

Hal tersebut terlihat dari unggahan akun Instagram Prabowo pada Minggu (30/6). Terlihat, Jokowi yang memakai setelan kemeja putih dan celana panjang hitam sedang berbincang dengan Prabowo yang duduk di atas kasur rumah sakit.

"Terima kasih kepada Presiden RI @jokowi yang sudah memberikan dukungan moril dan doa," kata Prabowo dalam unggahannya.

Prabowo menjalani operasi kaki di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Bintaro, Jakarta. Ia mengatakan operasi ini untuk memulihkan cedera lama pada kaki kirinya.

"Saya pernah mengalami 2 kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI pada tahun 1980-an. Cedera ini masih saya rasakan," kata Prabowo.

Presiden terpilih RI itu mengatakan operasi yang dilakukannya sebenarnya berisiko terhadap nyawanya. Meski demikian, tak ada penjelasan risiko apa yang akan menimpanya.

"Saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk negara dan bangsa," katanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Akhirnya, sepekan lalu, tim dokter mengambil tindakan medis untuk memulihkan cedera kaki Prabowo. Ketua Umum Partai Gerindra itu berharap bisa bekerja dengan baik dalam kondisi sehat.

"Dengan kondisi sehat walafiat kedepan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia," katanya.

Jokowi juga mengunggah foto yang sama. Dalam akun Instagramnya, Jokowi mendoakan Prabowo agar mampu melayani masyarakat dalam kondisi sehat.

"Tindakan medis untuk pemulihan cedera, yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman," kata Jokowi.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...