Penuhi Kebutuhan Pangan Murah, Bank DKI Subsidi Ribuan Paket Sembako

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
6 Juli 2024, 07:30
Paket sembako murah yang disalurkan Bank DKI bertujuan membantu memenuhi kebutuhan pangan murah untuk masyarakat DKI Jakarta.
Bank DKI
Button AI Summarize

Bank DKI bekerja sama dengan Perumda Pasar Jaya menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan berupa subsidi 1.000 paket sembako. Aksi ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan murah untuk masyarakat DKI Jakarta.

Penyaluran subsidi paket sembako itu berlangsung di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan , pada Jumat (5/7). Kegiatan ini dihadiri Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo, serta Direktur Properti dan Perpasaran Perumda Pasar Jaya Aristianto.

Direktur Utama Bank DKI Agus Haryoto Widodo mengatakan, pihaknya konsisten berkontribusi untuk membantu program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mendukung terwujudnya salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) poin 2, yaitu menciptakan kondisi tanpa kelaparan.

“Melalui program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk kesejahteraan masyarakat terutama DKI Jakarta dalam memenuhi kebutuhan pangan,” ujar Agus dikutip dari keterangan resmi, Sabtu (6/7).

Di dalam acara tersebut, Bank DKI memberikan subsidi sebesar Rp50.000 per paket untuk 1.000 paket sembako senilai Rp150.000. Paket ini berisi 5 kg beras premium, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, dan 1 kg tepung terigu. Setiap paket sembako ini dapat ditebus masyarakat senilai Rp100.000.

Di dalam kegiatan tersebut, selain melakukan penyaluran corporate sosial resposibility (CSR) sembako, Bank DKI juga menyediakan gerai khusus untuk mensosialisasikan mengenai produk dan layanan yang dimiliki.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menuturkan bahwa perseroan akan terus berupaya meningkatkan kontribusi positif kepada masyarakat melalui program-program CSR secara berkelanjutan.

“Program CSR Bank DKI bukan hanya sebagai kewajiban perusahaan tetapi juga bagian dari komitmen Bank DKI untuk menjadi agen perubahan yang memberdayakan masyarakat dan mendukung pembangunan berkelanjutan di Jakarta,” ucap Arie.

Adapun, selain penyaluran CSR pangan, pada 5 Juli 2024, Bank DKI juga membagikan 800 butir telur kepada SDN Lagoa 07 di Jakarta Utara. Aksi ini bagian dari upaya mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan stunting, serta melaksanakan program Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan PT Bank DKI 2024.

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...