Kaesang Lanjutkan Safari Politik, Agendakan Bertemu Puan Maharani

Muhamad Fajar Riyandanu
12 Juli 2024, 09:47
Kaesang
ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/foc.
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (tengah) didampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu (keempat kanan) menjawab pertanyaan wartawan usai silahturahmi antarpartai politik di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (8/7/2024).
Button AI Summarize

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menyebut akan segera bertemu dengan Puan Maharani dalam waktu dekat. Hal ini merupakan langkah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk meneruskan safari politik ke sejumlah partai politik.

PSI sejauh ini telah menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Golkar. Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu melanjutkan, keinginan PSI untuk melanjutkan safari politik ke markas Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berangkat dari pernyataan Puan yang menilai positif lawatan politik PSI ke sejumlah partai politik.

"Buat Mba Puan karena sudah terbuka dengan kami untuk saling berkomunikasi. Insyaallah dalam waktu dekat secepatnya saya akan berkomunikasi dengan Mbak Puan," kata Kaesang di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat pada Kamis (11/7).

Sebelumnya, Puan Maharani memberikan respons positif perihal kunjungan Kaesang ke sejumlah partai politik. Puan juga menanggapi kemungkinan Kaesang meng PDIP.

"Silaturahmi itu penting dan harus dilakukan Harus silaturahmi (ke PDIP)," kata Puan di Gedung DPR Senayan Jakarta pada Kamis (11/7).

Sebelumnya, PSI menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar di Jakarta Barat pada Kamis (11/7). Kaesang tiba di lobi markas Golkar sekira pukul 17.00 WIB bersama rombongan kader PSI lainnya. Kaesang dan rombongan kompak mengenakan jaket merah.

Kaesang dan rombongan PSI disambut oleh Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk Paulus. Seusai bersalaman dan tegur sapa, mereka lantas masuk ke dalam gedung DPP Golkar.

Kaesang juga memboyong kader PSI untuk menyambangi markas PKS di Jakarta Selatan, Senin (8/7) sore. Kaesang yang mengenakan batik bermodel kimono tiba di DPP PKS sekitar pukul 16.15 WIB. Kedatangan Kaesang disambut Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi pun turut menyambut putra bungsu Presiden Jokowi tersebut. Setibanya di kantor PKS, Kaesang disambut Aboe yang menanyakan kabarnya.

Aboe pun menyinggung hasil survei belakangan yang menunjukkan nama Kaesang bersaing di bursa Pilkada Jawa Tengah. "Tapi survei hari ini saya liat ngeri bos," kata Aboe. Kaesang menanggapi ucapan Aboe dengan tersenyum. "Ampun," kata Kaesang sembari tertawa tipis.

Reporter: Muhamad Fajar Riyandanu

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...