Menhub Budi Karya Sumadi Mulai Berkantor di IKN

Happy Fajrian
12 Juli 2024, 20:53
menhub, budi karya sumadi, ikn
Antara
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau lokasi pembangunan Bandara IKN, Selasa (31/10/2023).
Button AI Summarize

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa ia sudah dua hari ini mulai berdinas di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Menhub mengaku mulai berdinas di IKN sejak Kamis (11/7).

Ia menempati Rumah Tapak Jabatan Menteri (RTJM) yang berlokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, serta telah melakukan beberapa rapat dengan sejumlah pihak di rumah dinasnya tersebut.

“Sudah dua hari ini saya berdinas di rumah jabatan Menteri di IKN," kata Budi dalam keterangan di Jakarta, Jumat (12/7). “Selama itu pula, saya telah melakukan sejumlah rapat dan koordinasi dengan beberapa pihak untuk membahas isu-isu terkait kesiapan infrastruktur transportasi di IKN”.

Salah satu rapat yang dilakukan oleh Menhub adalah rapat dengan Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita IKN Silvia Halim dan Direktur Pembangunan Jalan Kementerian PUPR Wida Nurfaida, pada Jumat (12/7) sore.

“Di hari kedua berkantor di IKN, saya meninjau langsung proyek transportasi di sini untuk memastikan semuanya berjalan sesuai rencana. Salah satunya Autonomous Rapid Transit (ART),” ujar Budi.

Rapat tersebut membahas sejumlah isu, mulai dari progres pembangunan infrastruktur ART, rencana uji coba ART, rencana implementasi manajemen lalu lintas saat upacara Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus 2024, hingga dukungan Ditjen Perhubungan Darat dalam pembangunan IKN.

“Selain meninjau jalur ART, (saya) rapat koordinasi bersama Kementerian PUPR dan Otorita IKN juga saya lakukan dari rumah dinas,” ujar Menhub. “ART akan menjadi model transportasi cerdas yang akan beroperasi di wilayah kawasan inti pemerintahan IKN Nusantara.”

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...