PKB Rayakan Hari Ulang Tahun, Jokowi hingga Prabowo Tak Hadir

Amelia Yesidora
22 Juli 2024, 20:08
PKB
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wpa.
Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kiri) berpamitan ke Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kedua kiri) dan jajaran petinggi PKB usai melakukan pertemuan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (24/4/2024).
Button AI Summarize

Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB akan merayakan hari ulang tahun atau harlah pada Selasa (23/7). Acara yang diadakan di Jakarta Convention Center atau JCC ini bakal mengundang seluruh ketua umum partai dan calon kepala daerah yang diusung PKB. 

Bendahara Umum PKB Bambang Susanto menyatakan meski pihaknya mengundang seluruh ketua umum partai, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bakal tak hadir. Begitupun Presiden Jokowi tidak hadir karena kunjungan kerja. 

“Sampai hari ini yang baru nyatakan tidak hadir baru satu,” kata Bambang di kantor Dewan Perwakilan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa atau DPP PKB, Jakarta, Senin (22/7). 

Zulkifli tidak bisa hadir karena mendampingi Presiden Jokowi dari Jawa Timur hingga merayakan Hari Anak Nasional di Papua keesokan harinya. Menurut Bambang Zulkifli sudah meminta maaf dan menyampaikan video ucapan. 

Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal menambahkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto juga dipastikan tidak hadir. Alasannya, presiden terpilih 2024–2029 ini tengah berada di luar negeri. 

Perayaan harlah PKB bakal dimulai pukul 13.00 dengan musyawarah kerja nasional. Di sana, PKB bakal memutuskan rancangan peraturan partai dan memilih pengurus fraksi terbaru. 

Setelah itu, hiburan akan dimulai pada 19.00 dengan mengundang band Maliq & D’Essentials dan penyanyi Happy Asmara. Cucun mengatakan PKB ingin kadernya rileks usai pemilu dan menjelang pilkada. 

Pada pemilu 2024 lalu, PKB berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera dan Nasional Demokrat mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Mereka berada di kubu yang berlawanan dengan Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dan koalisi PDIP yang mendukung Ganjar Pranowo - Mahfud MD. 




Reporter: Amelia Yesidora

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...