Gibran Jajal Program Makan Bergizi Gratis di Bogor, Menunya Nasi dan Ayam Goreng

Ameidyo Daud Nasution
23 Juli 2024, 12:12
gibran, makan gratis, makan bergizi gratis
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt.
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjawab pertanyaan wartawan usai menyerahkan surat pengajuan pengunduran dirinya di Kantor DPRD Solo, Jawa Tengah, Selasa (16/7/2024).
Button AI Summarize

Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menguji pelaksanaan Program Makan Bergizi Gratis hari ini. Uji coba dilakukan di SDN Sentul 03 dan 02, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/7).

Gibran tiba di lokasi pukul 09.00 WIB. Ia didampingi Presiden Unit Bisnis On-Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Bambang Widodo Tawekal.

"Ayo masuk," kata Gibran kepada sejumlah siswa SD tersebut seperti dikutip dari Antara.

Setelah itu, ia langsung membagikan paket makanan gratis yang diantar dengan layanan antar Gojek. Adapun menu yang dibagikan adalah:

-Nasi putih
-Ayam goreng
-Sayur
-Buah
-Susu

Pembagian makanan dilakukan di tengah isu anggaran program makan gratis. Tim ekonomi Prabowo-Gibran sebelumya dikabarkan mengkaji ulang dana program ini dari Rp 15 ribu menjadi Rp 9.000 atau Rp 7.500 per anak.

Namun Anggota Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran Bidang Komunikasi Hasan Nasbi menyatakan, pihaknya belum menetapkan anggaran makan siang bergizi gratis turun menjadi Rp 7.500 per anak.

Hasan mengaku, pihaknya sampai saat ini masih membicarakan hal ini. Satu-satunya hal yang disepakati adalah total anggaran makan bergizi gratis sebesar Rp 71 triliun.

“Sampai hari ini satu-satunya yang sudah bisa kita ambil kesimpulan itu baru alokasi anggaran untuk makan bergizi gratis 2025," dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (19/7).

Reporter: Antara

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...